Jenis Bahan Dri Fit Yang Baik Digunakan Untuk Pakaian Olahraga

Robata Iroriya –┬áBagi yang aktif dalam olah raga trail atau balap tentunya membutuhkan kaos oblong yang sangat nyaman digunakan karena trail atau balap merupakan olah raga yang membutuhkan konsentrasi. Pasalnya, saat mengendarai atau membalap dengan motor trail, Anda harus memiliki konsentrasi penuh jika tidak ingin mengalami kejadian berbahaya. Tentunya pakaian yang Anda gunakan juga mempengaruhi konsentrasi Anda, sehingga perlu mengenakan pakaian khusus agar Anda tetap bisa konsentrasi Bahan yang sangat populer di industri olahraga ini memang menawarkan kenyamanan pengguna untuk menghindari keringat berlebih saat berolahraga. Pasalnya, bahan dari Dri Fit dapat membuat penggunanya tetap kering dan juga memberikan rasa sejuk saat digunakan untuk berolahraga. Nah mau tau lebih jauh tentang spesifikasi, jenis, kelebihan, kekurangan dan juga harga dari bahan ini? Yuk langsung saja simak ulasannya di artikel selanjutnya!

Spesifikasi material bahan Dri Fit

Material Dri Fit sebenarnya adalah jenis material yang terbuat dari campuran Spandex, Polyester dan Nylon. Oleh karena itu, kain ini padat tetapi juga fleksibel. Beberapa merek ternama di dunia yang menggunakan bahan ini untuk produknya adalah merek Nike dan Adidas Appareal. Bedanya, Adidas menggunakan teknologi ClimaCool yang konon membuat suhu tubuh Anda lebih efektif saat berolahraga. Padahal, Dri Fit dan ClimaCool adalah sistem yang sama, yang berguna untuk menjaga suhu tubuh. Pasalnya, kedua teknologi ini dapat menyerap keringat, menghantarkan panas untuk keluar dari tubuh dan juga menghilangkan kelembapan. Nah, itulah kenapa Dri Fit dan ClimaCool bisa disamakan dengan jendela di rumah, karena kemampuannya mengatur ventilasi udara yang tidak bisa digantikan oleh material lain.

Jenis bahan DriFit

Mungkin Anda hanya memakai bahan Dri Fit setiap saat dan Anda hanya tahu 1 jenis. Padahal, bahan ini memiliki jenis yang berbeda-beda, yaitu:

Dri-Fit Mtiis

Jenis material ini merupakan salah satu jenis Dri Fit terbaik karena memiliki pori-pori yang berliku-liku dan sifat halus. Selain itu, Dri Fit Mtiis juga sangat lembut, ringan dan mudah menyerap keringat.

Nike Dri-Fit

Salah satu varian Dri Fit dengan pori-pori dalam lubangnya sangat populer sebagai bahan untuk sepak bola, bersepeda dan pakaian olahraga lainnya.

Dri-Fit Polymesh

Kain yang juga dikenal dengan nama Dri Fit Waffle ini memiliki tekstur seperti kue wafel dan sangat elastis. Selain itu, Polymesh saat digunakan juga sering menjadikan sifatnya yang sejuk sebagai bahan pakaian olahraga seperti sepak bola, sepeda dan basket.

Dri-Fit MU

Kain yang juga dikenal dengan nama Dri Fit Grade Ori ini bentuknya seperti sisik ikan serta sangat ringan dan sejuk, sehingga sering digunakan sebagai bahan pembuatan kaos sepak bola.

Ferrari Dri-Fit

Bahan Dri Fit ini memiliki pori-pori yang rapat, namun dengan karakter yang ringan dan lembut, sangat ideal untuk bahan cross-sweater. Pasalnya, Dri Fit Ferrari memiliki daya serap dan peregangan yang tinggi.

Dri Fit Sulkul

Kain yang juga dikenal sebagai gelendong Dri Fit ini memiliki tekstur yang lembut dan sejuk sehingga sangat cocok untuk jersey olahraga.

Dri-Fit Erbin Mesh

Kanvas yang satu ini memiliki pori-pori berpori dengan tekstur yang lembut, sehingga sangat cocok untuk pakaian olahraga outdoor.

Dri-Fit Smash

Diketahui bahwa kain yang satu ini sangat baik dalam menangkis sinar UV dan mengusir bakteri penyebab bau tak sedap saat berolahraga.

Gelombang Dri-Fit

Seperti halnya Dri Fit Smash, kain ini juga sangat bagus dalam menangkis sinar UV dan termasuk antibakteri.

Dri Fit Rabbit

Terakhir, ada kain Dri Fit Rhabit yang memiliki fungsi sama dengan Dri Fit Wave dan Smash, yaitu anti UV dan antibakteri. Ketiganya hanya dibedakan oleh gayanya masing-masing.

Keunggulan Kain Dri Fit

Dri Fit yang dikenal sebagai bahan kaos olahraga terbaik memang memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki bahan lain. Seperti yang sudah dijelaskan di konveksi seragam kerja, salah satu kelebihan bahan jenis ini adalah mudah kering dan sejuk saat digunakan. Lalu, apakah kain ini memiliki keunggulan lain?

Tentu saja ya. Selain cepat kering dan dingin, bahan Dri Fit juga sangat ringan, mudah dicuci dan lembut. Zat ini diketahui memiliki pori-pori besar, dan sangat efektif menyerap keringat dan cepat menguap. Kain ini juga dapat menahan bau badan saat berolahraga karena sifat antibakterinya. Oleh karena itu, suhu tubuh dapat dikontrol dengan baik jika Anda menggunakan tipe Dri Fit.

Tak hanya itu, material Dri Fit juga sangat nyaman digunakan untuk bergerak. Meski tebal, kuat dan tahan gesekan, pakaian yang terbuat dari bahan ini ternyata sangat fleksibel. Maka tak heran jika banyak produsen kaos olahraga yang menggunakan bahan ini untuk bahan bakunya.

Kekurangan Bahan Dri-Fit

Meski diketahui memiliki berbagai manfaat, namun Dri Fit tentunya tidak lepas dari kekurangannya. Sayangnya, diketahui sangat sulit untuk mencetak karena sifat kain yang padat dan tebal. Inilah mengapa banyak produsen kaos olahraga hanya menyulam dengan warna atau bahkan bermain untuk melepaskan lini pakaiannya.

Harga material Dri-Fit terbaru

Jika melihat di pasaran, harga kaos sepak bola dan pakaian olahraga lainnya sangat bervariasi. Hal tersebut dipengaruhi oleh kualitas dan tentunya jenis material itu sendiri. Makanya harga kain ini juga bervariasi lho guys.

Ini adalah gambaran umum tentang kain Drifit Terbaik untuk penyerap keringat ini. Semoga bermanfaat.