Casio DBC-661-1, Jam Tangan Kalkulator Unik Untuk Wanita

Robata Iroriya –┬áSeiring perkembangan kalkulator dan jam digital sebelumnya, jam kalkulator Casio membantu memperkuat Casio menuju kesadaran kolektif dunia. Dengan munculnya jam tangan kalkulator, Casio bukan hanya salah satu merek teknologi terkemuka di dunia, tetapi juga salah satu pelopor jam tangan database paling keren dan paling khas.

Produk-produk seperti jam tangan kalkulator, jam tangan G-Shock yang tangguh, dan keyboard musik telah menjadikan Casio sebagai merek yang dicintai untuk Generasi X, bersama dengan perusahaan inovatif lainnya seperti Apple dan Nintendo. Kesuksesan dan visibilitasnya yang luar biasa di tahun 1980-an akan selamanya memperkuat citra Casio sebagai produsen produk retro-cool. Di tahun 2019, bukan hanya para cowok yang jatuh cinta dengan jam tangan kalkulator ini. Ketertarikan wanita terhadap desain jam tangan kalkulator unik ini juga turut meningkatkan penjualan Casio di Indonesia. Kali ini, BukaReview akan mereview Casio DBC-611G-1DF. Merefleksikan review? Baca artikel Naisha Hijrah sampai selesai!

Casio terus berinovasi dengan produk dan teknologi baru, tetapi selalu menemukan cara untuk menghormati era lama. Casio bukanlah perusahaan pertama yang membuat jam kalkulator, tetapi jelas bahwa Casio sejauh ini adalah yang paling sukses dan produktif. Jam kalkulator pertama Casio, C-80, tiba pada tahun 1980. Pada masanya, itu ikonik di tahun 80-an dan aksesori penting untuk pria dan pria muda. Kini, tak hanya kaum muda, jam tangan kalkulator khusus anak perempuan juga dibuat karena banyaknya peminat.

1. Pengemasan

Mungkin yang sedikit mengherankan untuk sebuah jam tangan dengan harga yang lumayan mahal, kemasan untuk jam tangan database ini hadir dengan kotak karton tipis berwarna biru yang biasa digunakan Casio untuk membungkus jam tangan dengan harga mulai dari 150 hingga 500 ribu rupiah. Kemasannya mencakup kartu garansi, panduan pengguna, dan unit jam tangan. Anda akan menerima kartu garansi selama setahun untuk kerusakan mesin dan baterai. Pengemasan tidak terlalu penting jika kita berbicara tentang jam tangan, bukan?

2. Desain

Casio DBC-661-1 berukuran 46,5 x 33,1 x 8,7 mm dengan warna emas yang elegan. Dengan dimensi tersebut, jam tangan ini akan cocok untuk wanita yang memiliki ukuran pergelangan tangan sedang hingga besar. Saya memiliki tas tangan kecil dan merasa tidak pas saat memakai jam tangan ini. Namun dari segi gaya, jam tangan ini sama uniknya dengan yang dipakai. Selain itu, saya suka hal-hal retro dan klasik. Nampaknya memakai jam tangan ini dengan pakaian formal juga pantas dan tidak akan terlihat aneh. Di bagian depan jam tangan terdapat 16 tombol kecil yang berfungsi untuk memasukkan data atau menggunakan kalkulator. Sesuai dengan fungsi jam tangan ini yaitu data bank dan kalkulator. Seperti kebanyakan jam tangan lainnya, terdapat empat tombol untuk mengatur jam tangan.

3. Fitur

Seperti DBS-32, DBC 611 juga dilengkapi dengan fungsi telememo. Namun, DBC-611 adalah jam tangan kalkulator Casio yang paling rapi, tetapi tetap mempertahankan daya tarik retro dibandingkan dengan jam tangan database lainnya. Fitur termasuk lampu LED otomatis, database 25 halaman (8 huruf dan 12 digit), zona waktu kedua, stopwatch, 4 alarm, 1 alarm snooze, tampilan multibahasa, kalender otomatis, format 12/24 jam dan baterai tiga tahun. Dengan fungsi telememo Anda dapat menyimpan 25 data, seperti nomor telepon dan data penting lainnya. Sangat berguna, bukan? Jam tangan Casio DBC-611 dilengkapi dengan waterproof 30 meter, yang berarti jam tangan hanya bisa disiram air. Jadi lebih baik hindari jam tangan ini dari perendaman dalam air!

4. Bahan

Model ini tersedia dalam DBC-611-1D silver dan DBC-611G-1D gold. Dalam kasus ini, DBC-611 terbuat dari resin. Kemudian kaca arloji terbuat dari mineral crystal, sedangkan tali lipatnya terbuat dari stainless steel.

5. Harga

Untuk jam tangan unik yang bisa Anda gunakan setiap hari ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.049.300. Dibandingkan membeli jam tangan KW dengan harga yang mahal, lebih baik beli jam tangan original dengan harga yang terjangkau bukan?